Pada tanggal 11-13 Desember 2023, Stasiun Meteorologi Soekarno Hatta telah melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas SDM dengan mengangkat tema “Membangun Tim Berkinerja Tinggi yang diselenggaran di Jakarta. Kegiatan workshop yang dibuka oleh Bapak Hari Triwibowo selaku kepala Stasiun Meteorologi Soekarno Hatta ini, dihadiri oleh seluruh pegawai Stasiun Meteorologi Soekarno Hatta.

            Pembicara pada kegiatan ini adalah Bapak M. Apud Kusaeri dari Trusco yang membawakan materi tentang Kunci Motivasi Kinerja, Membangun Kapasitas Diri terkait Kompetensi dan Kontribusi Diri, Membangun Kapasitas Tim dan Organisasi terkait Jiwa Sosial dan Kerjasama. Materi ini disampaikan dengan melibatkan peserta secara langsung sehingga suasana menjadi hangat dan para peserta menjadi semangat menjadi regu yang terbaik.

            Kesuksesan organisasi memerlukan kerjasama tim yang kuat berdasarkan keterbukaan timbal balik, keselarasan, dan sinergi. Pekerjaan akan lebih menyenangkan jika terdapat suasana  terbuka dan menyenangkan di tempat kerja, dimana orang-orang bersikap terbuka dan suportif serta semua orang memahami tugas, tanggung jawab dan perannya.

0 Komentar


Isi Komentar