BUDAYA KERJA STASIUN METEOROLOGI SOEKARNO-HATTA


1. PROFESIONAL

IMPLEMENTASI BUDAYA KERJA

Datang dan pulang tepat waktu, bekerja sesuai SOP dan sesuai kualifikasi teknis masing-masing. Dimaksudkan agar pegawai dapat lebih disiplin dan mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap pekerjaan yang dilakukannya. Sehingga dapat saling menghargai komitmen masing-masing dan terhindar dari bentrok kepentingan pribadi

2. EFEKTIFITAS

IMPLEMENTASI BUDAYA KERJA

Melakukan pekerjaan sesuai dengan SOP yang berlaku dengan tepat dan cepat tanpa mengurangi kualitas dari pelayanan yang diberikan. Dimaksudkan agar pegawai dapat bekerja dengan fokus dan bertanggung jawab atas pekerjaan yang dilakukannya sehingga pekerjaan dapat terselesaikan sesuai jadwal yang telah ditentukan mengingat operasional Stasiun Meteorologi Soekarno Hatta adalah 24 jam sehingga diperlukan ke efektifitasan yang tinggi agar operasional berjalan dengan lancar.

3. TERPERCAYA

IMPLEMENTASI BUDAYA KERJA

Bekerja dengan siap dan siaga serta bertanggung jawab penuh terhadap pekerjaanya. Dimaksudkan agar pegawai dapat bekerja secara siap dan siaga terhadap segala jenis perubahan cuaca. Sehingga dapat memberikan pelayanan infromasi cuaca yang cepat, tepat dan akurat. Serta dapat merespon keluhan-keluhan dari masyarakat dan stakeholder yang ada dengan cepat dan terselesaikan tanpa ada masalah yang berkepanjangan, sehingga terciptanya pelayanan prima yang di cita-citakan.

4. INTEGRITAS

IMPLEMENTASI BUDAYA KERJA

Bekerja dengan tulus, jujur, sopan santun, dan sesuai dengan norma dan kode etik profesi. Dimaksudkan agar pegawai dapat bekerja terjadinya harmonisasi antar pegawai dengan pegawai dan antar pegawai dengan masyarakat maupun stakeholder. Sehingga hubungan profesionalisme yang terbangun dengan dasar peraturan-peraturan dan perundang-undangan dapat lebih diperkokoh dengan dasar norma-norma dan kode etik yang berlaku.

5. RESPONSIF

IMPLEMENTASI BUDAYA KERJA

Bekerja dengan siap dan siaga serta bertanggung jawab penuh terhadap pekerjaanya. Dimaksudkan agar pegawai dapat bekerja secara siap dan siaga terhadap segala jenis perubahan cuaca. Sehingga dapat memberikan pelayanan infromasi cuaca yang cepat, tepat dan akurat. Serta dapat merespon keluhan-keluhan dari masyarakat dan stakeholder yang ada dengan cepat dan terselesaikan tanpa ada masalah yang berkepanjangan, sehingga terciptanya pelayanan prima yang di cita-citakan

PELAYANAN