Bogor (16/12) Stasiun Meteorologi Kelas I Soekarno-Hatta  pada tanggal 15-16 Desember 2022 telah melaksanakan kegiatan “Workshop Peningkatan Kompetensi SDM untuk Meningkatkan Layanan Jasa Meteorologi Penerbangan”. Kegiatan yang dilaksanakan di Highland Park, Bogor ini, diikuti oleh ASN dan PPNPN di lingkungan Stasiun Meteorologi Kelas I Soekarno-Hatta.  

Semua peserta berkumpul dikantor untuk berangkat bersama-sama dengan mengendarai bus, dengan tersebut para peserta saling bisa berinteraksi satu sama lain.  Setelah sampai tujuan, dilakukan acara pembukaan workshop, yang langsung dibuka oleh Bp. Achadi Subarkah selaku sebagai Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Soekarno-Hatta. Kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan materi tentang “Pelayanan Prima” yang disampaikan oleh Bp. Ignasius Irawan, S. Kom, M.Kom. Materi ini disampaikan dengan diselingi permainan per kelompok yang membuat acara semakin hidup dan peserta semakin mudah memahami.

Kegiatan worshop peningkatan kompetensi SDM ini, juga terdapat materi “Character Building” dalam bentuk permainan di outdoor. Peserta diajak para trainer, untuk bersama-sama membangun kekompakan dalam kelompok, kepemimpinan, bekerjasama dalam suatu tim dan mengajarkan cara menyelesaikan permasalahan. Dan untuk membangun kebersamaan dan kerjasama yang lebih baik lagi, diadakan kegiatan “Tracking Curug Nangka” Bersama-sama. Dengan kegiatan ini diharapkan peserta bisa saling membantu antar peserta, bersabar dan bekerjasama dalam mencapai tujuan Bersama.

Kegiatan selama dua hari ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam melakukan pelayanan prima kepada user, terbangunnya kerjasama dan kekompakan dalam suatu tim sehingga dapat bersama-sama menyelesaikan tantangan-tantangan yang dihadapi di lapangan. Dengan tersebut diharapkan adanya peningkatan pelayanan meteorology penerbangan yang menyebabkan adanya kepuasan para user.

0 Komentar


Isi Komentar