Tanggal 21 Juli merupakan Hari Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (HMKG) di Indonesia, dan dimana pada tahun ini memasuki tahun ke-73, BMKG telah melakukan pelayanan meteorologi dan geofisika kepada masyarakat luas. HMKG ke-73 ini mengusung tema, “BMKG Cepat, Tepat, Akurat: Rakyat Selamat Sejahtera Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru”. Bertepatan tanggal 21 Juli 2020 telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (HMKG) yang ke-73, secara virtual yang diikuti oleh seluruh upt dilingkungan BMKG, dengan tetap memperhatikan protokol  kesehatan Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BMKG Dwikorita Karnawati.

 

Stasiun Meteorologi Soekarno-Hatta melaksanakan puncak perayaan Hari Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika  ke-73 pada Jum’at, 24 Juli 2020 di gedung 725 (Amos) Bandara Soekarno-Hatta. Kegiatan perayaan HMKG ini diawali dengan senam jantung bersama kemudian dilanjutkan dengan game building dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Untuk meramaikan acara tersebut disetiap sela-sela kegiatan ada pembagian doorprize  oleh para pejabat struktur di Stasiun Meteorologi Soekarno Hatta. Rangkaian acara ini  diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Parmin, selaku Kepala Stasiun Meteorologi Soekarno-Hatta yang diberikan kepada Bapak Sondy Priakomara yang akan memasuki purnatugas bulan Oktober 2020 dan pembagian hadiah bagi pemenang pertama dan kedua lomba game building.

 

Perayaan HMKG ini diikuti oleh seluruh pegawai  dan pegawai PPNPN Stasiun Meteorologi Soekarno-Hatta . Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara pegawai, menjalin silaturahmi antara pegawai dan menjaga kebugaran para pegawai. Dan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan informasi meteorologi yang diberikan untuk mendukung keselamatan dalam penerbangan.

0 Komentar


Isi Komentar

PELAYANAN